Apakah Ini Alasanmu Tidak Ingin Memasang Behel Gigi?

May 17, 2024 by 0
shot-teeth-with-braces-1200x801.jpg

Dear TSFriends,

Kami tahu bahwa kamu sudah dewasa, sudah bisa menentukan pilihan hidupmu sendiri. Termasuk dalam merawat kesehatan gigimu, Dokter TS tahu bahwa kamu berhak memilih bagaimana kamu melakukannya. 

Bagi TSFriends yang mengalami kondisi gigi kurang rapi, mungkin kamu juga punya berbagai alasan kenapa kamu tidak ingin memasang behel gigi. Namun, sebagai seorang yang ahli di bidang ortodonti, kami ingin berdiskusi denganmu, apakah poin-poin di bawah ini merupakan alasanmu tidak ingin memasang behel gigi? Jika benar, boleh sertakan pendapatmu di kolom komentar di bawah ya!

 

“Dok, gigiku enggak akan bergerak lagi, karena aku kan udah gede, bukan anak kecil lagi.”

TSFriends, dengan menggunakan behel, gigimu akan dapat bergerak, berapapun usiamu sekarang. Dengan kondisimu sekarang yang sudah dewasa, kamu seharusnya dapat lebih merawat gigimu dengan benar dan mengikuti instruksi dari Dokter TS, yang akan membuat perawatan gigimu jauh lebih baik. Meskipun demikian, mungkin perlu waktu sedikit agak lama bagi behel untuk menggerakkan gigimu daripada gigimu saat berusia masih remaja. Tetapi percaya saja, waktu tersebut tidak akan terasa lama kok.

 

“Dok, gigiku ‘kan sudah bengkok begitu lama, enggak ada gunanya meluruskannya sekarang.”

Dengan kondisi hidup masa kini yang cenderung damai, gak ada perang, dan rata-rata hidup manusia juga jauh lebih panjang, enggak ada hal yang sia-sia, termasuk juga merawat gigimu. Memiliki gigi yang rapi lebih dari sekadar meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri lho TS Friends, kamu juga meningkatkan potensi kesehatan lainnya. Gigi yang tidak sejajar berisiko menimbulkan kondisi penumpukan plak  yang dapat menyebabkan gingivitis. Salah gigit akibat gigi yang tidak sejajar pun dapat menyebabkan keausan gigi dini, sakit kepala, dan masalah rahang.

 

“Sebagai orang dewasa, agak aneh gak sih dok tampilanku nanti.”

Kecantikan dan ketampanan memang indah dipandang mata, dan ini menjadi salah satu hal yang ingin dicapai dengan pemasangan behel. Sebelum memakai behel, gigi berada dalam kondisi tidak rapi, baik karena kasus gigi berjejal (tahap perkembangan gigi geligi (kurangnya ruang yang diperlukan gigi  untuk tumbuh, sehingga menyebabkan gigi menjadi tumpang tindih atau bertumpuk), black triangle (celah antara dua gigi yang disebabkan penurunan lokasi gusi) dan open bite (gigitan terbuka tergantung). Selama proses pemakaian behel, gigi akan ditarik ke arah seharusnya. Setelah proses perawatan behel, gigimu akan tampak lebih rapi dan nyaman untuk dilihat. 

Bagi kamu yang mungkin malu dengan kawat yang tampak jelas, kamu juga dapat menggunakan Ceramic Braces. Jenis behel berikut cocok bebas dari bahan metal, warna yang menyesuaikan dengan warna gigi sehingga tampilan braces tidak terlalu terlihat.

 

“Dok, pasang behel itu mahal, kami enggak mampu beli, lagi pula anak kecil yang lebih butuh deh”

Memasang kawat gigi itu sebenarnya bisa dengan harga yang terjangkau. Dokter TS menawarkan berbagai jenis bahan braces dengan harga yang beragam sesuai dengan kebutuhanmu. Hingga akhir Desember 2022, Tooth Signature memberikan promosi untuk berbagai jenis behel.

  • Pemasangan behel Metal USA dengan Dokter Gigi Spesialis Ortodonti (Sp.Ort), promo dari harga normal Rp 9,5 juta menjadi Rp 6,5 juta dan bisa dicicil.
  • Pemasangan behel Metal Comfort Mini dengan Dokter Gigi Spesialis Ortodonti (Sp.Ort), promo dari harga normal Rp 9,5 juta menjadi Rp 7,5 juta dan bisa dicicil.
  • Pemasangan behel Ceramic dengan Dokter Gigi Spesialis Ortodonti (Sp.Ort), promo dari harga normal Rp 10 juta menjadi Rp 8 juta. 
  • Pemasangan behel Safir dengan Dokter Gigi Spesialis Ortodonti (Sp.Ort), promo dari harga normal Rp 13 juta menjadi Rp 10 juta. 
  • Pemasangan behel Self Ligating Empower Metal dengan Dokter Gigi Spesialis Ortodonti (Sp.Ort), promo dari harga normal Rp 16 juta menjadi Rp 14 juta. 
  • Pemasangan behel Self Ligating Damon Metal dengan Dokter Gigi Spesialis Ortodonti (Sp.Ort), promo dari harga normal Rp 24 juta jadi Rp 19 juta. 

 

***

Lantas apa yang menjadi keraguanmu untuk tidak ingin memasang behel gigi? Sudah terjawab semua ‘kan? Jika ingin berkonsultasi, hubungi kami melalui WA: 0899-4880-433 dan Line toothsignature 

Source: t.ly/WDWJ


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


ToothSignature Klinik Gigi Kelapa Gading Jakarta

Tooth Signature adalah Klinik Gigi Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang menyediakan layanan Spesialis Ortodonti dari Dokter Gigi - Dokter Gigi berpengalaman, lulusan terbaik dari berbagai Universitas Ternama di Indonesia.

Cari Spesialis Ortodonti Jakarta ?
Tooth Signature tempatnya

Lokasi

Cabang Jakarta
jl Bulevard Raya blok RA 27 no. 28, RT.11/RW.15, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Designed and optimized by SimpleBetter 2017. All Right Reserved